Marketing dan Sales

Struktur Marketing dan Sales kami terdiri atas 3 (tiga) Business Unit:

  • Toyota Business Unit
  • Yamaha Business Unit
  • Non-Automotive Business Unit

 

Setiap business unit kami bertanggung jawab untuk memformulasikan rencana strategi lima hingga sepuluh tahun ke depan dalam pengelolaan pencapaian penjualan. 

Kompetensi kami meliputi pengetahuan tentang: 
 

  • Strategi pemasaran gabungan yang komprehensif (contoh: produk, harga, promosi, distribusi, sistem aplikasi perangkat lunak, pelayanan pelanggan, e-commerce, dan dimensi manajemen sumber daya manusia).
  • Metode promosi dan penjualan (contoh: teknik-teknik produksi dan komunikasi media, demonstrasi produk, teknik penjualan, dan sistem kontrol).
  • Prinsip-prinsip pelayanan terhadap pelanggan (contoh: memenuhi standar kualitas pelayanan, dan evaluasi kepuasan pelanggan).
  • Fungsi penetapan harga di distribusi otomotif dan business unit lainnya.
  • Suku cadang otomotif dan industri serta kecenderungan pelayanan setelah penjualan.